Cara Efektif Menurunkan Berat Badan

Diposting oleh Unknown on Minggu, 17 Maret 2013

Sahabat, saya akan membagi cara yang efektif untuk menurunkan berat badan anda yang tentu juga secara alami tanpa menggunakan obat-obatan. Cara ini haya merubah kebiasan kecil anda yang ternyata mempengaruhi berat badan anda. Cara-cara ini juga terbukti efektif untuk menurunkan berat badan anda namun dengan syarat dilakukan secara rutin atau berkala. Jadi intinya adalah kebiasaan anda sangat berperan untuk menurunkan berat badan anda. Langsung saja ini dia cara efektif menurukan berat badan.



 7 Cara Alami Menurunkan Berat Badan Anda

 1. Kunyah makanan lebih lama dari biasa. Ini akan membuat Anda cepat kenyang lantas akan    mengurangi konsumsi makanan. Kurangi konsumsi makanan yang tidak sehat sedikit demi sedikit. Makan makanan yang kurang lemak. Kurangi makanan yang mengandung jumlah gula yang tinggi.

  2. Jika Anda terasa lapar, makan hanya sedikit nasi dan banyakkan makan buah-buahan dan sayuran untuk menghilangkan rasa lapar. Cara ini cukup ampuh untuk menurunkan berat bdan anda. dengan mengonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran akan mengurangi jumlah kalori yang anda konsumsi dari karbohidrat dengan presentase kenyang yang tidak kalah pula. Di sisi lain mengonsumsi banyak buah-buahan ternyata dapat mengunrangi rasa emosional juga.
 3. Jangan makan lewat malam. Jika Anda tergolong dalam kelompok ini, kurangi konsumsi sedikit demi sedikit dan makan selambat-lambatnya 3 jam sebelum tidur. Jika Anda terbangun dari tidur pada waktu malam dan terasa lapar, minum air putih atau makan sebiji buah seperti apel atau pisang.

 5. Jangan terlepas atau sengaja melepaskan waktu makan Anda dengan tujuan untuk menurunkan berat badan. Anda hanya akan berhasil menurunkan metabolisme tubuh saja dengan cara ini. Langkah terbaik adalah makan 5-7 hidangan sederhana sehari.

 4. Kontrol nafsu makan Anda. karena akan membuat Anda makan lebih dari yang seharusnya. Inilah sebabnya Anda perlu makan 5-7 kali hidangan sederhana sehari demi untuk mengontrol nafsu makan Anda.

 5. Jika Anda masih gagal mengontrol nafsu makan, Anda bisa membeli 'protein shakes' dan memakannya di antara hidangan dua kali sehari yaitu antara sarapan dan makan siang serta antara makan siang dan makan malam. Anda bisa menggunakan pil diet untuk mempercepat proses menurunkan berat badan. Tetapi ia akan menjadi sia-sia jika Anda tidak menerapkan cara makan yang benar dan sehat.

 6. Tingkatkan aktivitas fisik Anda. Latih diri berjalan setidaknya 400 meter sehari. Anda tidak perlu harus pergi ke gym atau jogging di lapangan olahraga. Tujuan utama adalah untuk membakar lebih banyak kalori. Lakukan aktivitas yang lebih misalnya ketika sedang menuju ke kantor atau di pusat perbelanjaan, parlir lah kendaraan Anda lebih jauh dari tujuan yang hendak dituju dan pilih untuk jalan kaki atau menggunakan tangga daripada menggunakan lift.

 7. Lakukan lah senam misalnya sit up dan push up setiap kali bangun tidur pada waktu pagi dan pada waktu petang setelah pulang kerja. Lakukan sebanyak 20 kali setiap set. Tambah porsi sit up dan push up anda dari hari ke hari sehingga mampu untuk membuat 100 kali setiap set. Dengan cara ini, Anda tidak hanya bisa menurunkan berat badan dengan cepat, bahkan berpotensi untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal.

Sudah mengertikah anda? kembali saya ingatkan bahwa kebiasaan anda sangat mempengaruhi besar kecilnya angka berat bedan anda. Tentu saja jika anda mempratekkan tips menurunkan berat badan di atas ditambah anda dapat melakukannya secara rutinitas saya jamin berat badan anda akan segera turun. sekian tips yang bisa saya samapikan, selamat mencoba dan semoga berhasil. amin.
Artikel Terkait

2 komentar:

  1. belakangan ini aku sering makan tengah malam nih karena sulit tidur :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. sehabat, jangan terlalu sering makan di tengah malam, setahu saya banyak efek negatifnya :)

      Hapus

Baca juga yang ini

Tukeran link

Copy kode di bawah ini dan masukan di blog anda, saya akan segera linkback kembali setelah anda mengirim komentar KLIK DISINI dan cek link sahabat yang telah terpasang KLIK DISINI