Puisi AKU karya Chairil Anwar

Diposting oleh Unknown on Sabtu, 16 Maret 2013

Oke sobat setia blog Bingkisan Senja, puisi karya sang Maestro Indonesia Chairil Anwar yang berjudul "AKU" telah menjadi puisi favorit di Indonesia. Betapa tidak, puisi yang dibuat saat kemerdekaan ini sampai sekarang masih tetap eksis di kalangan masyarakat. mungkin banyak seniman yang mendaulatkan puisi karya Chairil anwar ini sebagai puisi legenda di Indonesa. penasaran dengan puisiya... ini dia puisi AKU karya Chairil Anwar


AKU
karya: Chairil Anwar
Kalau sampai waktuku
‘Ku mau tak seorang kan merayu
Tidak juga kau
Tak perlu sedu sedan itu
Aku ini binatang jalang
Dari kumpulannya terbuang
Biar peluru menembus kulitku
Aku tetap meradang menerjang
Luka dan bisa kubawa berlari
Berlari
Hingga hilang pedih peri
Dan aku akan lebih tidak perduli
Aku mau hidup seribu tahun lagi

Bagaiman sob puisinya, indah bukan, puisi yang penuh makna tersirat karya Chairil anwar. semoga bermanfaat
Artikel Terkait

3 komentar:

  1. ini emang puisi yang nggak ada tandingannya !!

    BalasHapus
  2. SAYA MULA TAHU PUISI AKU INI TIKA NONTON ADA APA DENGAN CINTA..!

    BalasHapus

Baca juga yang ini

Tukeran link

Copy kode di bawah ini dan masukan di blog anda, saya akan segera linkback kembali setelah anda mengirim komentar KLIK DISINI dan cek link sahabat yang telah terpasang KLIK DISINI